Contoh Paragraf Deksripsi

Contoh Paragraf Deskripsi - Deskripsi adalah sebuah wacana yang berusaha menyampaikan suatu objek atau suatu kejadian yang sedemikian rupa,  sehingga objek tersebut  seolah - olah terjadi di depan mata kepala pembaca sendiri, seakan - akan para pembaca mengalami sendiri objek itu. 


Contoh Paragraf Deksripsi


Deskripsi memberi suatu citra gambaran mental mengenai sesuatu hal yang dialami, contohnya pemandangan, orang atau sebuah sensasi . Bagi anda yang ingin mengetahui contoh paragraf  deskripsi, anda bisa menemukannya berikut ini.

Contoh Paragraf Deskripsi 1

Siang itu aku sedang duduk santai di sofa empuk di dalam apotik milikku yang baru saja dibuka. Apotik ini adalah impianku sejak aku kuliah di farmasi dulu. Sekarang aku memandang puas pada usahaku selama ini. Aku bisa mendirikan apotik di kota kelahiranku.

Apotik ini cukup luas,  beberapa rak besar tempat obat - obatan berjejer rapi dengan kemasan  - kemasan obat warna - wanri yang dikelompokan menurut farmakologinya dan disusun alfabetis. Pandangan saya tertuju pada rak buku di pojok ruangan yang berisi buku - buku tebal. Ku ambil satu buku yang di sampulnya tertulis informasi spesialis obat atau yang biasa disebut kalangan farmasi dengan buku ISO.

Setelah kupandangi aku tersenyum dan mengembalikan ke tempat semula. Buku ini adalah buku pertama yang kubeli sasat aku kuliah dulu. Aku memandang lagi secara keseluruhan apotik ini, sebuah televisi 14 inci dan sebuah komputer di meja kasir. Hembusan angin dari AC cukup membuat udara terasa sejuk di bulan Mei yang panas ini.


Contoh Paragraf Deksripsi 2

Aku tidak lagi berada di kamarku, tetapi di suatu ruangan bersama - sama dengan sekelompok orang yang sama sekali belum pernah kulihat sebelumnya. Bau asap tembakau memenuhi ruangan itu, tapi tak seorang pun yang kehilatan peduli. Kami semua duduk di kursi yang diatur membentuk sebuah  lingkaran, mirip semua kelihatan sedang menulis, dan tidak seorang pun yang kelihatan peduli pada orang lain di ruangan itu. 


Contoh Paragraf Deksripsi 3

Pemandangan Pantai Mojopahit - Mojokerto sangat mempesona, di sebelah kiri terlihat tebing yang amat sangat tinggi dan di sebelah kanan kita bisa melihat batu karang besar yang seolah - olah siap menjaga gempuran ombak yang datang setiap saat. Banyaknya  wisata yang selalu menjunjung Pantai Mojopahit ini membuat pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Di pantai Mojopahit ini kita bisa bermain pasir yang merasakan hembusan segar angin laut. Kita juga bisa naik kuda ataupun angkutan sejenis andong yang bisa membawa kita ke area karang laut yang sungguh sangat indah. Disore hari, kita bisa melihat matahari  terbenam yang merupakan momen yang sangat istimewa melihat  matahari seolah - olah masuk ke dalam hamparan air laut.


Contoh Paragraf Deksripsi 4

Siang itu saya sedang duduk santai di sofa empuk di dalam apotik milik pamanku yang baru saja dibuka. Sekarang aku memandang puas pamanku pada usahanya selama ini. Dia bisa mendirikan apotik di kota kelahirannya. Apotik ini cukup luas, beberapa rak besar tempat obat - obatan berjejer rapi dengan kemasan - kemasan obat warna - warni yang dikelompokkan menurut farmakologinya dan disusun alfabetis.

Pandangan saya tertuju pada rak buku di pojok ruangan yang berisi buku - buku tebal. Ku ambil satu buku yang sampulnya tertulis informasi spesialis obat atau yang biasa disebut kalangan farmasi  dengan buku ISO. Setelah ku pandangi aku tersenyum dan mengembalikannya ke tempat semua. Aku memandang lagi keseluruhan apotik ini, sebuah telivisi 14 inci dan sebuah computer di meja kasir. Hembusan angin dai AC cukup membuat udara terasa sejuk di tempat yang panas ini.


Contoh Paragraf Deskripsi 5

Ruang kuliah mahasiswa  Ilmu Komputer UNS terletak di gedung B. Fakultas Matematika dan Ilmu Komputer UNS menuntut ilmu, di ruangan inilah mahasiswa Ilmu Komputer UNS menghabiskan waktunya demi mencapai cita - citanya. Pintu ruangan dengan permukaan kaca transparan harus dilalui mahasiswa. Setelah itu ada pintu yang ada di belakang ruangan ini yang menghubungkan  ruangan ini dengan ruangan yang ada di sebelahnya. Ruangan  dengan lantai berkeramik putih membuat ruangan ini kelihatan bersih, tembok dengan cat putih tanpa ada corat - coret menunjukan mahasiswa  ilmu komputer dalam menjaga kebersihan sekaligus memelihara fasilitas UNS. Lampu - lampu ruangan akan membantu penerangan pada saat ruangan terasa gelap.

Fasilitas yang dimiliki  ruangan ini cukup lengkap, meja, kursi yang terbuat dari besi ini telah disediakan sesuai dengan jumlah kapasitas mahasiswa, semua meja kursi yang disediakan oleh UNS dimanfaatkan dengan tepat guna. Meja kursi tersusun rapi saat perkuliahan dimulai. Tak ketinggalan meja dan kursi dosen berada paling depan menghadap para mahasiswa. Tiga pasang  jendela kaca telah disediakan untuk tempat keluar masuknya udara, selain itu ruang kuliah mahasiswa Ilmu Komputer UNS dilengkapi fentilasi, ruang kuliah dengan sirkulasi udara yang baik akan menambah suasana kuliah menjadi lebih nyaman.

Mahasiswa tidak akan merasakan suhu yang panas maupun kegerahan karena telah disediakan beberapa kipas angin elektrik dan AC di dalam ruangan. White board yang terbuat dari tipleks dengan permukaan berwarna putih telah disiapkan sebagai sarana dosen untuk menjelaskan mata kuliah kepada mahasiswa LCD proyektor pun yang disediakan untuk mempermudah penjelasan dosen. Ruangan yang bersih dan nyaman membuat mahasiswa Ilmu Komputer UNS semangat mengikuti kegiatan perkuliahan.

Itulah Beberapa contoh Paragraf Deskrikpsi yang kami uraiakan dari berbagai sumber, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel